7 Inovasi Yang Mengubah Hidup Gue Update September 2014

Pagi negara kaskus, pagi2 sambil minum kopi otak gw mulai muncul pertanyaan-pertanyaan yang menggangu pikiran gw. Semoga ga repost, gw mau ajakin rakyat kaskus dongeng disini.

Pernah ga lo atau pernah ga kepikiran, "ah tanpa barang-barang ini/hidup gw ga akan kebayang bentuknya". Hidup lo akan sangat ribet, ga tentu, ga jelas, ga penting, hahaha. Ya, barang-barang ini sudah membuat hidup gw menjadi lebih indah walau gw hidup di zaman yang agak kacau karena kebanyakan isu politik dan kepentinggan. Zaman ini penuh dengan sandiwara, ups, malah curhat.

oke, ini adalah beberapa inovasi yang bener2 menggangu pikiran gw kalo inovasi ini ga diciptakan.

7 Inovasi Yang Mengubah Hidup Gue



1. Handphone atau sekarang Smartphone


Smartphone, barang aneh satu ini adalah produk inovasi abad ini. Saat ini semua aktifitas manusia modern diseluruh muka bumi menggunakan barang kecil ini. Smartphone membantu semua orang dalam berkomunikasi dan bekerja, selain itu dia juga dapat menjadi teman yang sangat baik saat lo galau, seneng, marah, jenuh, boring atau mati gaya.

Saat lo galau, siapa yang ada disamping lo menghibur lo, cewek lo? cowok lo? masih kalah sama barang satu ini.

Saat lo garing dan mati gaya, siapa yang selalu lo utek2 biar keliatan lebih keren, ga lain dan ga bukan Hp lo,.. Hp lo udah sering nyelamatin hidup lo dari ketidak mapanan sosial dan pergaulan.

Terus, misal ga ada handphone, gw ga tahu gimana caranya bilang ama pacar kalo gw lagi kangen ma dia, hahahha.. pake surat pak pos ke dia, ntar ketahuan ma bokapnya.. terus nyampenya 1 minggu, ngirimnya dulu kangen, nyampenya malah udah putus duluan, hahaha


2. Motor


Barang satu ini, udah ga kebayang manfaatnya banyak banget. Meski motor saat ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan dan kemacetan, tapi motor tentu saja memberikan dampak yang sangat positif pada perekonomian. Bagi gw sendiri, kalo ga ada motor, gw ga akan berkembang. Dulu, waktu lulus SMA satu hal yang ada di dalam benak gw dan wajib gw laksanain adalah beli motor. Ternyata benar. Kalo gw kagak punya motor ga kebayang gimana perkonomian dan perpolittikan hidup gw.

Motor membuat akses informasi, akses ekonomi, akses silaturahmi gw terbuka lebih besar. Kesempatan gw untuk bersaing dalam hal ekonomi jg bertambah. Gw akan lebih enak kalo ngelamar kerjaan make motor ketimbang naik angkot, hahha.

Motor juga membuka kesempatan gw dapat pacar lebih besar. Karena motor gw bisa mempunyai akses lebih luas dalam menjangkau rumah pacar. hahaha.



3. Internet


Internet, kalo ini sudah ga bisa ngmong banyak gw. Soalnya gw hidup disini. Disini adalah dunia kedua gw setelah dunia sehari-hari. Disini gw cari makan, cari informasi, bertukar informasi, cari ilmu, berkomunikasi, bersosialisasi dll.

Kalo ga ada internet, gw mau makan apa. Soalnya gw blogger yang hidup dari internet. Terus misal ga ada internet, kemajuan teknologi pasti akan lamban sekali. Sekali lamban susah untuk majunya.

Makanya buat Pak Meteri MenkomInfo, gw ga habis pikir. Kenapa bapak yang terhormat bisa bilang, "koneksi internet cepat buat apa ?", ya elah pak. Bapak tuh ga ngerti internet sih, tp gw heran ga ngerti internet kok bisa jadi menteri yang ngurusin internet yah. Aduh,..... lemes gw.

Kata-kata,. "internet cepat buat apa?" ini sangat menggangu pikiran gw, semoga pak menteri yang jadi penggantinya ntar lebih tahu apa itu internet.

4. Banking / Perbankan


Banking, kalo ini menurut gw adalah inovasi yang sangat penting untuk kemudahan bisnis. Tapi dewasa ini kebutuhan akan perbangkan sudah seperti kebutuhan primer seperti hanya pulsa bagi semua orang. Menurut gw perbankan sudah sangat dibutuhkan bagi semua orang. Gw harap inovasi yang diciptakan oleh pelaku perbankan bisa lebih baik lagi.

Terus misal saat ini ga ada perbankan, hidup didunia ini pasti akan sangat super duper ribet. Gimana nasibnya yang punya uang lebih, mau disimpan kemana? Mau dibeliin tanah, rumah? la tanah rumah sudah terbatas. Terus misal ga ada perbankan, mau ngirim uangnya gimana? Terus bagi mahasiswa yang nunggu kiriman, ntar bisa kelaparan karena nunggu kiriman uangnya lama banget karena diantar langsung.


5. Mie instan


Mie Instan, gw ga tahu siapa pencipta mie instan, tp gw berterima kasih sekali sama lo yang nyiptain ide mie instan. Gw semper berfikir. gini, " Gw sangat beruntung dilahirkan diabad ini, gw bisa ngerasaain mie yang sangat enak, sangat nagih, dan tentunya sangat murah".

Bagi elo mahasiswa yangg punya kantong pas-pasan, gw yakin mie instan akan mengubah hidup lo. Mie instan ini juga mengubah hidup banyak orang, salah satunya motivator kondang Merry Riana. Dia kebanyakan makan mie instan jadinya dia tambah pinter, hahahaha *becanda.


6. Rokok dan KOpi


Rokok dan kopi, kalo yang ini adalah sahabat sejati gw. Saat gw hidup dengan penuh kegalauan, karena putus ama pacar atau saat gw lagi down karena hasil kerja yang udah capek2 ga ada hasilnya. Atau saat gw lagi jenuh ga ada ide, gw selalu ditemmani ama 2 inonasi paling keren yang ada dimuka bumi ini, rokok ama Kopi.

Di kota asal gw, kota kudus atau lebih dikenal sebagai kota kretek, asalnya ratusan rokok, rokok sudah menjadi barang yang sangat vital. Ribuan orang ga bisa hidup tanpa rokok di kota gw. Rokok udah semacam hidayah yang turun dari langgit. hahaha.

Teruus, kopi, minuman ini selalu menghiasai hari2 gw. Saat gw butuh teman, butuh inspirasi, ide, gw sering nemu saat minum kopi. Entah itu kebetulan atau enggak tapi tanpa ngopi mungkin hidup gw akan labil,..

Banyak ide-ide dimuka bumi ini muncul kare ngopi, mungkin elo juga tapi belum sadar. Dan lo yang udah sadar, yuk mojok ngopi.. hehe

Cukupp sekian, trit ini hadir setelah gw ngopi,. makanya yang belom ngopi, ngopi dulu.

Salam senyum.

7. Tambahin sendiri, capek gw ngetik.


Yang setuju LIKE SHARE yah,.. Komengnya jangan mpe lupa.. Yang ga setuju komeng juga. Perbedaan adalah hikmah dari persaudaraan, peace