Yamaha Vega ZR kini hadir menjadi salah satu produk andalan Yamaha di indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualan Yamaha Vega ZR yang sangat bagus di indonesia. Motor yamaha vega laku keras dipasaran, dengan harga murah sehingga type motor ini banyak peminatnya. Bagaimanapun juga setiap produk mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan, tidak terkecuali motor vega ZR.
Yamaha Vega ZR ini racikan yang selalu selangkah didepan dibanding kompetitornya dalam hal ini motor bebek. Yang dibekali dengan mesin 113 cc SOHC, 2 valve dan 4 tak. Vega mampu menghasilkan tenaga 6 KW atau 4,5 HP pada putaran 7.500 rpm. Setelah Beberapa test dilakukan, sang joki mengakui bahwa cukup puas dengan performa di tarikan bawah sampai tengah. Namun pada saat track lurus dengan kecepatan antara 80 – 90 Km/jam. getaran mesin sangat terasa dan tenaga yang dihasilkannya pun kurang nampol.
jika mesin Yamaha Vega ZR telah diuji melewati beberapa ratus kilometer. setelah mesin terbiasa, tarikan menjadi enteng dan putaran atas dirasa cukup bertenaga. Pada kecepatan rendah atau menengah, motor ini sangat nyaman untuk diajak bermanuver. Itu karena Tarikannya sangat pas dan lincah.
Yamaha Vega ZR ini racikan yang selalu selangkah didepan dibanding kompetitornya dalam hal ini motor bebek. Yang dibekali dengan mesin 113 cc SOHC, 2 valve dan 4 tak. Vega mampu menghasilkan tenaga 6 KW atau 4,5 HP pada putaran 7.500 rpm. Setelah Beberapa test dilakukan, sang joki mengakui bahwa cukup puas dengan performa di tarikan bawah sampai tengah. Namun pada saat track lurus dengan kecepatan antara 80 – 90 Km/jam. getaran mesin sangat terasa dan tenaga yang dihasilkannya pun kurang nampol.
jika mesin Yamaha Vega ZR telah diuji melewati beberapa ratus kilometer. setelah mesin terbiasa, tarikan menjadi enteng dan putaran atas dirasa cukup bertenaga. Pada kecepatan rendah atau menengah, motor ini sangat nyaman untuk diajak bermanuver. Itu karena Tarikannya sangat pas dan lincah.
Yamaha Vega ZR
Spesifikasi Yamaha Vega ZR
CHASIS & DIMENSI | |
Tipe Rangka | Steel Underbone / Pipa baja tulang bawah |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun, Suspensi Ganda |
Rem Depan | Cakram / Tromol |
Rem Belakang | Tromol |
Ban Depan | 70/90 – 17M/C 38P |
Ban Belakang | 80/90 – 17M/C 44P |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1.930 mm x 675 mm x 1.055 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.235 mm |
Jarak ke Tanah | 126 mm |
Berat | 97 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 Liter / Total: 0,85 Liter – Perawatan Berkala: 0,74 Liter |
ENGINE | |
Tipe Mesin | 4 Langkah, 2 Valve SOHC |
Diameter x Langkah | 50,0 mm x 57,9 mm |
Volume Silinder | 113,7 cc |
Daya Maksimum | 6,0 kW / 7.500 rpm |
Torsi Maksimum | 8,3 N.m (0.87 kgf.m) / 4.500 rpm |
Perbandingan Kompresi | 9,3 : 1 |
Tipe kopling | Basah, sentrifugal, Multiplat |
Sistem Pelumasan | Basah |
Kapasitas Oli | Total: 1 Liter / Perawatan Berkala: 0,8 Liter |
Sistem Starter | Electric starter & kick starter |
Sistem Pendinginan | Pendingin Udara |
Sistem Bahan Bakar | Karburator VM17SH x 1 |
Tipe Transmisi | Manual, 4 Kecepatan (N-1-2-3-4) |
ELECTRICITY | |
Battery | YB5L-B (12V 5Ah) |
Sistem Pengapian | DC – CDI |
Tipe Busi | CR6HSA (Ngk) / U20FSR-U (Denso) |